logo atas pa

Written by Mufidah Idris, S.H. on . Hits: 377

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024

KarebaPASinjai- Senin, 19 Agustus 2024 dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024. Ketua Pengadilan Agama Sinjai Ibu Rokiah Binti Mustaring, S.H.I., M.H. bertindak sebagai Pembina Upacara Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Agama Sinjai. Upacara diikuti para Hakim, Panitera dan jajaran kepaniteraan, Sekretaris dan jajaran kesekretariatan, PPNPN dan Honorer, Siswa PKL SMKN 1 Sinjai. Pada upacara Hari ini juga turut dihadiri oleh Purnabakti Mahkamah Agung.

HUT MA 79 2

HUT MA 79 1

Pada kesempatan ini Ketua Pengadilan Agama Sinjai Ibu Rokiah Binti Mustaring, S.H.I., M.H. menyampaikan sambutan Ketua Mahkamah Agung RI Bapak Prof. Dr. H.M Syarifuddin, S.H., M.H, yang mengatakan bahwa “Peringatan ulang tahun ini, bukan hanya sekedar prosesi seremonial yang setiap tahun kita laksanakan. Namun, momentum peringatan ulang tahun ini harus kita jadikan sebagai sarana untuk mengevaluasi dan merefleksikan kembali apa saja yang telah kita lakukan selama satu tahun ke belakang dan apa rencana ke depan untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada.”

HUT MA 79

HUT MA 79 3

Peringatan hari ulang tahun ke-79 Mahkamah Agung ini mengusung tema "Peradilan Tangguh Indonesia Maju". Tema ini mengandung makna bahwa peradilan yang tangguh memegang peranan penting bagi tumbuh kembangnya sebuah negara, karena fungsi Kekuasaan Kehakiman yang dijalankan oleh Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya merupakan salah satu pilar kekuasaan yang menopang berdirinya sebuah negara. Tambahnya.

Di akhir sambutan Bapak Prof. Dr. H.M Syarifuddin, S.H., M.H menyampaikan harapan bahwa "Jagalah nama baik Mahkamah Agung dan badan peradilan ini dengan segenap jiwa dan raga kita, karena di tangan kitalah terletak kepercayaan masyarakat dan masa depan keadilan di negeri ini."

Hubungi Kami

info6

Klik gambar untuk akses lebih lanjut

Media

 

Copyright © 2024 Pengadilan Agama Sinjai All Right Reserved