logo atas pa

Written by Mufidah Idris, S.H. on . Hits: 263

Penandatanganan Kerja Sama Pengadilan Agama Sinjai dan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sinjai

KarebaPASinjai-Senin, 1 April 2024 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sinjai dilaksanakan Penandatanganan Kerjasama Pengadilan Agama Sinjai dan Badan Pertahanan Nasional Kabupaten Sinjai terkait pengukuran tanah terhadap pelaksanaan pemeriksaan setempat dan eksekusi. Dihadiri dari pihak Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sinjai Ibu Agustini Pujiastuti, S.H., M.M. selaku Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sinjai ,Hamsiah, S.S.T selaku Kepala seksi penata dan pemberdayaan, Andi Asnawati Sunardi, S.Sos Kepala seksi pengadaan tanah dan Pengembangan, Saefullah S, S.P., M.I.Kom. selaku Kepala Seksi Pengendalian dan Penanganan Sengketa, Fatmawati selaku Penata Pertanahan pertama, Syamsukri, A.Md. selaku Pengelola Informasi Pertanahan, Andi Nhyla Munarpa, S.H. selaku Penata pertanahan pertama. Kemudian daripihak Pengadilan Agama Sinjai dihadiri Mudhira, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Sinjai dan turut mendampingi penandatanganan MoU tersebut Ismail, S.H., M.H. selaku Panitera, Irwan Syarif, S.Ag., M.H. selaku Sekretaris dan dihadiri juga oleh rekan-rekan kerja Pengadilan Agama Sinjai.

1 april 2024 2

 

1 april 2024 1

MoU ini ditujukan untuk mengektifkan fungsi dan peran Para Pihak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam sambutannya Ibu Mudhira selaku Ketua Pengadilan Agama Sinjai menjelaskan bahwa adanya perjanjian kerjasama ini di ibaratkan dengan “siapkan paying sebelum hujan”, artinya bahwa jika nantinya ada perkara mengenai pertanahan, Pengadilan Agama Sinjai sudah tidak kewalahan lagi karena sudah ada kerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sinjai.

1 april 2024 3

Selanjutnya, sambutan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sinjai menjelaskan bahwa bagaimana Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sinjai akan melaksanakan apa yang menjadi kepentingan Pengadilan Agama Sinjai. Sebagai akhir acara dilaksanakan dengan sesi foto bersama antara Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sinjai dan Pengadilan Agama Sinjai.

1 april 2024 4

Hubungi Kami

info6

Klik gambar untuk akses lebih lanjut

Media

 

Copyright © 2024 Pengadilan Agama Sinjai All Right Reserved