logo atas pa

Written by Mufidah Idris, S.H. on . Hits: 214

Pelatihan Tematik Perempuan Berhadapan dengan Hukum

 

24 09 24 03

KarebaPASinjai-Ketua Pengadilan Agama Sinjai, Rokiah Mustaring, SHI, M.H., berkesempatan mengikuti kegiatan Pelatihan Tematik Perempuan Berhadapan dengan Hukum Diselenggarakan oleh Komisi Yudisial RI, bertempat di Four Poinys Sheraton, Makassar. Yang diadakan mulai tanggal 23 September sampai tanggal 27 september 2024. Kegiatan ini di ikuti Sebanyak 60 hakim terdiri dari hakim di lingkungan peradilan agama dan pengadilan negeri yurisdiksi Makassar, Kupang, Bekasi, Bali.

24 09 24

Sukma Violetta, SH., LL.M., Komisioner Komisi Yudisial Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Hakim memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelatihan

 

Sukma Violette, SH., LL.M, selaku Komisioner Komisi Yudisiap Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Hakim, dalam sambutannya sekaligus membuka acara pelatihan memaparkan bahwa Penelitian yang dilakukan Komnas Perempuan menunjukkan bahwa belum semua hakim memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang cara mengadili Perempuan Berhadapan dengan Hukum (PBH), sebagaimana yang diatur Perma No. 3 Tahun 2017. Oleh karena itu, KY menggelar pelatihan tematik PBH bagi hakim dapat menjamin akses terhadap keadilan bagi perempuan.

"Salah satu upaya KY melalui tugasnya untuk meningkatkan kapasitas hakim adalah menggelar Pelatihan Tematik Perempuan Berhadapan dengan Hukum. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan kognitif, skill dan etika hakim, terutama dalam menyidangkan perkara di mana korban, saksi, pelaku dan para pihak berperkara adalah perempuan," ujar beliau.

24 09 24 01

Ketua PA Sinjai, Rokiah Mustaring, SH., MH (kedua dari kiri) mengikuti acara pembukaan Pelatihan Perempuan Berhadapan Dengan Hukum.

 

24 09 24 02

Para Peserta Pelatihan

Hubungi Kami

info6

Klik gambar untuk akses lebih lanjut

Media

 

Copyright © 2024 Pengadilan Agama Sinjai All Right Reserved